Bupati Buka Festival Seni Qosidah Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat

Senin, 11 Desember 2017 | 18:01:17 WIB | 1 pembaca

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah membuka Festival Seni Qosidah (FSQ) ke-2 di halaman aula Antakusuma, Senin (5/9/2017) malam.

Pembukaan secara resmi Festival Seni Qasidah ditandai dengan penabuhan rebana oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopinda Kobar, MUI Kobar, Dewan Pengurus Wilayah Lasqi Provinsi Kalteng, DPD Lasqi Kobar, dan tokoh agana serta tokoh masyarakat Kotawaringin Barat.

Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan sejatinya selaku pimpinan daerah ia mengapresiasi DPD Lasqi Kobar yang telah melaksanakan kegiatan festival seni qasidah tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat 2017.

Ia menegaskan FSQ yang dilaksanakan merupakan wujud semangat dakwah syiar Islam dan sekaligus sarana hiburan positif bagi masyarakat.

"Kegiatan ini memberikan pengaruh yang baik dalam pembentukan karakter serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ucap Nurhidayah.

Nurhidayah menyampaikan harapannya, selaku bupati dan wakil bupati terpilih ia meminta dukungan kepada masyarakat Kobar agar selama lima tahun ke depan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, penuh komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat serta tetap amanah, berintegritas serta akuntabel.

"Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan, kekondusifan dan kedamaian di daerah yang kita cintai ini," tegasnya.

Diakhir kegiatan Bupati Kotawaringin Barat berkesempatan menerima piala bergilir dari DPW Lasqi Provinsi Kalteng yang di serahkan kembali oleh bupati ke DPD Lasqi Kobar untuk kemudian diperebutkan oleh ratusan peserta FSQ, namun sebelum itu bupati melantik panitia dan dewan juri pelaksanaan FSQ. (KOKO SULISTYO/B-6)

Sign In

Username :
Password :

Copyright © Januari 2019
Lab Dinas Lingkungan Hidup - Serang